Selasa, 19 Maret 2024

KUA Kundur Ajak Masyarakat Semarakan Ramadan

Berita Terkait

Warga ramai-ramai membuat gapura untuk dipasang lampu colok selama bulan suci Ramadan 1438 H sebagai tradisi. F. Tri Haryono/batampos.

batampos.co.id – Kepala Kantor Urusan Agama (Ka. KUA) Kecamatan Kundur Suhaimi mengeluarkan surat bernomor B-/Kua.32.02.2/BA.00/05/2017 tentang imbauan datangnya bulan Ramadan 1438 H/2017.

Imbaun itu ditujukan kepada dinas, instansi, pemeirntah dan swasta, BUMN agar melakukan pemasangan spanduk pada tempat strategis dan di setiap kantor, dinas,instansi pemerintahan swasta dan BUMN. Melaksanakan tablig akbar dalam menyambut bulan Ramadan serta mengikuti jadwal safari Ramadan dan mengaktifkan tadarus quran.

Suhaimi membenarkan terkait surat imbauan yang dikeluarkan sempena menyambut datangnya bulan Ramadan tersebut. Dikatakan surat imbauan itu ditujukan kepada dinas, instansi, BUMN, pengurus masjid, Mushala maupun Ormas kecamatan Kundur dan kecamatan Ungar agar dapat memeriahkan dan menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Diminta pengurus masjid, mushala, surau, TPQ, TPA melaksanakan berbagai kegiatan pengajian, ceramah agama selama bulan Ramadan. Selain itu diharapkan menjelang masuknya bulan Ramadan masyarakat dapat membersihkan masjid, surau, TPQ,TPA dan pemakaman umum di lingkungan masing-masing,” imbau Suhaimi, Selasa (23/5) kemarin.

Suhaimi juga mengatakan jika pengurus masjid, surau agar dapat menyusun kegiatan penunjang ibadah Ramadan termasuk menyusun jadwal santapan rohani, kuliah subuh, sumbangan berbuka pusa, donatur Ramadan. Dikatakan tahun ini pengurus masjid, surau menyusul jadwal ceramah Ramadan sendiri karena dari persatuan mubalig kabupaten Karimun (PMKK) tidak mengeluarkan jadwal cemarah Ramadan hal itu sesuai dengan hasil rapat belum lama ini. (ims)

Update