Jumat, 19 April 2024

Pemko Luncurkan Aplikasi Apekesah, Media Keluhan Masyarakat

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Batam, Salim menilai hingga saat ini wadah pengaduan yang disediakan Pemerintah Kota Batam belum memberikan dampak yang signifikan.

“Hal ini terlihat masih banyak warga yang mengadu di media sosial,” kata Salim, Rabu (24/5).

Menyikapi hal ini, Pemko Batam tengah menyiapkan aplikasi khusu untuk menampung seluruh aspirasi, kritikan, serta masukan dari masyarakat terhadap kebijakan Pemko Batam.

Aplikasi bernama Apekesah ini bisa diakses melalui android atau website. Melalui aplikasi ini pihaknya akan mendata seluruh keluhan yang masuk, dan akan cepat ditanggapi hingga ditemukan penyelesaian permasalahannya.

“Selama ini banyak pesan masuk langsung ke pimpinan, sehingga tidak terakomodir semua, karena banyaknya pesan yang masuk. Nah, ke depan tidak lagi, dengan aplikasi ini diharapkan penanganan bisa lebih cepat, dan masukan bisa dari generasi muda juga,” terangnya.

Salim menambahkan aplikasli Apekesah ini masih dalam tahap sosialisasi, diperkirakan Juli mendatang sudah aktiv dan bisa diakses. Melalui Apekesah seluruh lapisan masyarakat bisa menyampaikan ide untuk kemajuan Batam yang madani.

“Ini salah satu upaya dari kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan seluruh keluhan akan terecord, dan akan menjadi acuan dalam pembangunan Batam,” tutupnya.(cr17)

Update