Jumat, 29 Maret 2024

Ketersediaan Bahan Pokok dan Harga Terjamin

Berita Terkait

batampos.co.id – Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang menjamin ketersediaan seluruh komoditi bahan pokok aman menjelang puasa sampai lebaran. Maka masyarakat tidak perlu kawatir karena bahan pokok yang tersedia mampu memenuhi permintaan seluruh kecamatan.
“Kami jamin tak ada masalah dengan kebutuhan pokok di Kota Tanjungpinang,” ujar Ketua TPID Kota Tanjungpinang, Riono, kemarin.
Selain tersedianya bahan pokok, kata Riono yang menjabat Sekda Kota Tanjungpinang ini juga menjamin harga jual setiap komoditi. Sebab bedasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat 25 komoditi yang mengalami penurunan harga. Yaitu kelompok bahan makanan daging, ayam ras, cabe hijau dan beras juga mengalami penurunan.
“Pada kelompok sandang, perhiasan emas juga mengalami penurunan harga,” sebutnya.
Khusus beras bulog, lanjut Riono ketersediaannya terjamin sampai awal tahun mendatang. Kemudian Harga Eceran Tertinggi (HET) gula putih tidak mengaalami kenaikan yaitu Rp 12.500 Kg. Penetapan HET itu dilakukan oleh Kemendagri langsung.
Demi menjaga laju inflasi daerah, sambung Riono TPID Kota Tanjungpinang dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri terus menggalakan Urban Farming.
“Penurunan harga setiap komoditi bahan pokok turut andil menjaga inflasi Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.(ary)

Update