Jumat, 29 Maret 2024

Pemko Batam akan Perbaiki Taman Makam Pahlawan

Berita Terkait

batampos.co.id – Minimnya perawatan, membuat sejumlah fasilitas di Taman Makam Pahlawan, Batuaji rusak. Sejumlah fasilitas taman seperti kursi dan meja spot internet rusak, lampu taman mati spot internet yang tidak lagi berfungsi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Batam, Salim mengatakan sejumlah fasilitas yang ada di Taman Makam Pahlawan ini akan segera diperbaiki.

“Perbaikannya bulan Juni mendatang,” ujar Salim saat dikonfirmasi, Rabu (24/5).

Ia menyebutkan taman yang berada tak jauh dari Kampus Unrika ini menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk diperbaiki dan dirawat, mengingat kerusakan fasilitas cukup parah. “Ada tiga taman yang diperbaiki tahun ini, ya salah satunya Taman Makam Pahlawan ini,” katanya.

Sementara kondisinya yang terbengkalai, banyak geng motor yang memanfaatkannya sebagai tempat nongkrong. Selain itu, kondisinya yang remang saat malam juga dimanfaatkan mereka untuk berlaku jahat, seperti begal, pemalakan dan lainnya.

“Di taman ini memang gelap. Makanya banyak kejahatan yang terjadi,” kata Ridwan warga Batuaji.

Dia mengatakan seharusnya tempat seperti makam pahlawan dijaga oleh pihak yang lebih profesional semisal aparat keamanan. Ia juga meminta kepada dinas maupun instansi terkait untuk segera memperbaikinya. “Sayang juga kalau terbengkalai begini,” ungkapnya. (cr19)

Update