Jumat, 29 Maret 2024

Polda Kepri Tingkatkan Kewaspadaan

Berita Terkait

. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Polda Kepri meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Hal ini diberlakukan mengingat terjadinya aksis teror yang menewaskan tiga orang polisi di Kampung Melayu,Jakarta, Rabu (24/5).

“Dengan adanya kejadian teror global di Inggris, Filipina. Serta di Jakarta, Bapak Kapolda telah menginstruksikan ke jajarannya untuk meningkatkan keamanan di Kepri,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Erlangga, Kamis (25/4).

Peningkatan pengamanan ini, kata Erlangga sesuai dengan instruksi Kapolda di daerah-daerah keramaian seperti Mall, Plaza dan tempat-tempat ibadah.
Tak hanya itu saja, markas-markas polisi seperti Polresta, Polres dan Polda pengamanannya juga ditingkatkan.

“Kepada masyarakat diminta juga tetap selalu tenang dan waspada,” ujar Erlangga.

Selain itu ia meminta kepada masyarkat menyampaikan ke pihak kepolisian terdekat, bila menemukan hal-hal aneh. Atau orang-orang gerak geriknya mencurigakan.

“Sekecil apapun informasi, sangat berguna bagi kepolisian,” tuturnya.

Erlangga meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di Kepri, untuk tidak membagikan foto-foto korban dari aksi teroris. Sebab bila foto tersebut jadi viral di dunia maya, maka akan jadi patokan suksesnya aksi teror para pelaku.

“Selain itu, ini untuk menghormati korban dan keluarganya,” ujar Erlangga.

Ia menjelaskan prinsip terorisme adalah membunuh satu orang, untuk menyebarkan ketakutan kepada jutaan orang.

“Jangan bantu teroris dengan turut menyebarkan ketakutan dan foto korban berlebihan. Mereka ingin kita overreact dan hidup dalam ketakutan,” ucapnya. (ska)

Update