Selasa, 19 Maret 2024

2017 PT.Timah Canangkan Tanam 5.000 Batang Pohon

Berita Terkait

Kepala Unit Produksi PT.Timah Kepri dan Riau Edy Satyawarman tengah bersama Danlanal TBK, dinas isntansi, ormas usai menanam 1.000 batang pohon di Coastal Area Sabtu kemarin. Foto Humas untuk Batam Pos.

batampos.co.id – PT.Timah (persero) Tbk pada tahun 2017, mencanangkan tanam 5.000 batang pohon sebagai bentuk peduli lingkungan dan rehabilitasi pantai sekaligus penahan dari abrasi.

Untuk mewujudkan program tersebut, PT.Timah melibatkan masyarakat, RT/RW, desa, kelurahan pemerintahan kecamatan,TNI, Polri, ormas,kantor dinas, instansi dan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Penanaman 200 pohon dimulai pada 9 Mei lalu dalam rangka hari gotong royong nasional, dan peduli lingkungan dihadiri Kasiter Letkol Infantri Luhut Marpaung dari Kodam I Bukit Barisan, Kepala Unit Produksi Kepri dan Riau Edy Satyawarman, pengawas kelembagaan dan PPM Ahmad Amit, anggota Kodim 0317 TBK, TNI angkatan laut dan karyawan PT.Timah.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di pantai Ketapang dan pantai Batu Kucing desa Gemuruh sebanyak 400 batang pohon cemara laut. Hadir dalam kegiatan tersebut camat Kundur Barat Anjitrisno, Plt Kades Gemuruh Murizam, karang taruna dan masyarakat.

“Pencanangan tanam 5.000 batang pohon pada tahun 2017 ini sebagai komitmen PT.Timah (persero) tbk dalam upaya merehabilitasi pantai, menahan terjadinya abrasi dan bentuk kepedulian lingkungan di sekitar. Jenis tanaman mangrove, cemara laut, kayu api karena jenis pohon ini sangat cocok dan kokoh menahan abrasi pantai,” kata Edy Satyawarman.

Kegiatan berlanjut di Coastal Area menanam seribu batang pohon mangrov dalam rangka hari karya bhakti TNI Matra laut pangkalan TNI angkatan laut (AL) Tanjungbalai Karimun bersama Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol laut (P) Totok Irianto, instansi kemaritiman, Saka Bahari, Ormas,TNI/Polri, kepala unit produksi Kepri dan Riau Edy Satyawarman, Kabid K3LH Hilman, dinas BLHD perwakilan, karyawan PT.Timah serta masyarakat di sekitar. (ims)

Update