Kamis, 25 April 2024

Seribu Obor Sambut Ramadan

Berita Terkait

Ratusan Generasi Muda Islam Kota Batam melakukan pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadan mengelilingi kawasan Batamcenter, Kamis (25/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Massa yang tergabung dalam Generasi Muda Islam Kota Batam menggelar pawai seribu obor menyambut Ramadan 1438 Hijriah, Kamis (25/5) malam. Pawai yang digelar dari Masjid Raya Batamcenter ini diklaim yang pertama kalinya diadakan di Batam.

“Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah dengan sesam muslim,” kata Ketua Generasi Muda Islam Kota Batam, Andika Dwi Rahmansyah.

Pawai obor ini, kata Andika, juga menjadi media syiar Islam. Harapannya, generasi muda Islam mampu menjadi penerus dalam menyampaikan ajaran agama Islam.

“Pawai obor ini juga menjadi ajang taaruf,” tuturnya.

Andika mengatakan, pawai ini diikuti dari berbagai paguyuban, santri, dan pengurus-remaja masjid se-Batam. Pawai dimulai dari Masjid Raya, lalu menuju Welcome to Batam, kemudian menuju Kantor Samsat Batam, setelah itu ke Mega Mall, lanjut ke bundaran BP Batam, dan kembali lagi ke Masjid Raya.
Dengan mengenakan baju serba putih, peserta mengumandangkan takbir sambil membawa obor.

Sementara Penasihat Generasi Muda Islam Kota Batam, Ismail, mengatakan pawai ini dijalankan dengan niat dan tujuan baik.

“Tahun depan kami akan buat lagi yang seperti ini. Akan lebih semarak lagi 1 juta obor,” ungkapnya.

Kapolsek Batamkota, Kompol Arwin, yang turut mengamankan jalannya pawai menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengaku akan selalu mendukung kegiatan positif dari masyarakat. “Ikut mengamankan, saya juga ikut jalan kaki,” katanya. (ska)

Update