Jumat, 19 April 2024

Unit Gegana Patroli Intensif di Batam

Berita Terkait

foto: Bambang Wiji Asmoro untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Brimob Polda Kepri membentuk unit kerja lengkap (UKL), yang didalamnya terdiri dari tim Jibom, dan taktis. UKL ini akan melakukan patroli intensif ke tempat-tempat keramaian, rumah ibadah dan objek vital negara. Patroli intensif ini untuk menyikapi perkembangan situasi keamanan yang terjadi di Indonesia.

“Adanya bom bunuh diri di Kampung Melayu. Kasat Brimob Kombes Pol Tory memberikan atensi pembentukan unit ini,” kata Kaden Gegana Brimob Polda Kepri AKBP Bambang Wiji Asmoro, kemarin.

UKL ini nantinya langsung berkomunikasi dengan masyarakat, memgenai apakah ada kegiatan mencurigakan terkait terorisme. Dengan adanya ini dapat mempermudah tim patroli dalam mengambil langkah-langkah dan cara bertindak apabila terdapat gangguan ataupun ancaman dari para pelaku teror.

“Kami mengharapkan peran aktif masyarakat bila menemukan orang – orang yang mencurigakan,  untuk segera melaporkan atau menghubungi petugas Polri terdekat guna meningkatkan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan aksi teror yang dapat terjadi “, ujarnya.

Unit Jibom Detasemen Gegana, kata Bambang turut andil dalam bentuk pengamanan dan sterilisasi kegiatan doa bersama Gereja se-kota Batam dengan tema “Call for Pray Call for Unity” pada peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, Kamis (25/5) di Sporthall Temenggung Abdul Jamal.

“Kami menurunkan 1 Unit Jibom dalam rangka pengamanan. Walaupun acara tersebut merupakan agenda tahunan kalender Kamtibmas, namun kami tidak ingin mengambil resiko atas ancaman yang akan terjadi. Kami tetap menurunkan Unit Inti Jibom untuk antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas” tutur Bambang.

Bambang berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan jajaran Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri bersama Satuan Kewilayahan dapat menjaga situasi Kamtibmas, Batam bisa selalu kondusif dan terhindar dari para pelaku teror terutama menjelang dimulainya bulan suci Ramadan. (ska)

Update