Selasa, 19 Maret 2024

Lagoi Selalu Menjadi Idaman Wisatawan

Berita Terkait

Permintaan Tiket Terbanyak adalah Rute Batam-Padang

Peningkatan Status RSUD Tanjungbatu Terus Digesa

Suhu Udara Batam Bisa Mencapai 33 Derajat Celcius

Salah satu pantai di kawasan resort yang ada di Lagoi. Foto: Yuliana Dewi/batampos.

batampos.co.id – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tanjunguban mencatat dari 1-26 Mei 2017 sebanyak 12.000 wisatawan mancanegara dan lokal telah mengunjungi Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan. Mereka masuk melalui Terminal Fery Bandar Bentan Telani milik PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

“Ada yang menikmati liburan dan juga ikut bertanding dalam event olahraga dunia. Mereka semua menginap di seluruh resort yang ada di Lagoi,” ujar Kepala Kanim Kelas II Tanjunguban, Suhendra, kemarin.

Ketika akhir pekan (sabtu-minggu), kata Suhendra kunjungan wisatawan mancanegara melalui Singapura ke Kabupaten Bintan hanya 800-1000 orang. Dikarenakan Mei ini banyak event di Lagoi maka kunjungan melonjak drastis.

Kenaikan ini, lanjut Suhendra menjadi bukti Lagoi tetap menjadi lokasi destinasi wisata idaman bagi seluruh kalangan wisatawan. Sebab adanya insiden ledakan bom di Jakarta tak mempengaruhi atau membuat wisatawan takut untuk kesini.

“Ledakan bom tak mempengaruhi tingkat kunjungan warga asing kesini. Malahan angka kunjungan itu naik,” bebernya.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto mengaku sangat menjamin lokasi pariwisata di Kabupaten Bintan aman. Sebab anggotanya selalu melakukan patroli keliling keseluruh penjuru wilayah ini.

“Kalau keamanan selalu kita pioritaskan. Tapi sekarang kita harus waspada. Apabila ada yang dicurigai segera laporkan,” katanya.

Guntur menghimbau agar wisatawan mancanegara maupun lokal yang datang ke wilayah hukumnya tidak perlu takut. Sebab selama disini akan selalu diberikan rasa aman dan nyaman.(ary)

Update