Singapura Kirim 11 Pebulutangkis ke Banda Baru Batam

262

batampos.co.id – Singapura mengirim 11 atlet mudanya latihan di Klub Bulutangkis Banda Baru Batam hingga sepekan ke depan. Negara Jiran ini tengah giat membangun kejayaan olahraga melalui bulutangkis.

Sebanyak 11 atlet itu berasal dari Singapore U-15 dan U-17. Mereka latihan mulai 27 Mei sampai 3 Juni mendatang.

“Mereka dilatih pelatih kami,” ujar salah satu pelatih Banda Baru, Denny Ikhwan kepada Batam Pos, Jumat (26/5).

Selain latihan, atlet Singapura juga akan latih tanding dengan atlet-atlet Banda Baru. “Singapura ingin membangkitkan cabang olahraga bulutangkis di negaranya,” sambung Denny.

Latihan dan tanding di Banda Baru juga dianggap kemajuan positif bagi klub Banda Baru, karena para atlet daerah akan mendapatkan jam terbang dan pengalaman dari negara tetangga.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya atlet-atlet junior China juga telah melakukan latih tanding dengan Banda Baru beberapa waktu lalu. Di luar membawa pengalaman, kunjungan latihan ini juga menjadi media promosi bagi Batam yang punya tempat latihan bulutangkis berkualitas.

“Kita harus menghilangkan budaya bahwa untuk menjadi atlet berkualitas tidak harus ke Jawa,” ungkap Denny.

Perkembangan terkini juga, ajang olahrga tak lepas dengan perkembangan pariwisata. Olahraga dan pariwisata bisa dijalankan bersama-sama untuk memajukan dua sektor sekaligus.

“Tren sekarang sport industry dan sport tourism yang sedang didorong pemerintah. Tugas utama kami memang meningkatkan prestasi olahraga, tapi kami juga punya peran untuk mempromosikan pariwisata,” pungkas dia. (cr16)

Respon Anda?

komentar