Jumat, 29 Maret 2024

Hang Nadim Siap Layani Pemudik

Berita Terkait

foto: Humas BP Batam

batampos.co.id – Pihak Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan kesiapan untuk melayani pemudik di tahun ini. Untuk mengakomodasi para pemudik, pihak bandara telah menambah beberapa orang personel.

“100 persen kami siap,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Ia menjelaskan tambahan personel tak hanya bidang untuk pelayanan saja, tapi juga keamanan. Dimana saat mudik, biasa masih ada orang yang mencoba-coba melakukan hal-hal yang ilegal. “Oleh sebab itu, kami menambah sebanyak 46 orang tenaga Avsec yang baru,” tuturnya.

Para Avsec ini nantinya akan berjaga ditiap sudut dan tempat di terminal Hang Nadim. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik .

“Mereka juga ada di beberapa posko mudik yang akan kami dirikan pada H-10 Lebaran,” ujar Suwarso.

Mengenai sarana dan pra sarana untuk pemudik, Suwarso mengatakan  sudah melakukan persiapan. Dimana sebelumnya pihaknya telah melakuka. Revitalisasi terhadap beberapa toilet dan bandara. Dan juga beberapa kios-kios juga di telah ditiadakan. Hal ini untuk memberikan ruang yang lebih luas untuk para penumpang.

“Kami juga memiliki apron baru, sehingga bisa menampung pesawat lebih banyak. Dan tak ada lagi pesawat antri untuk masuk ke Hang Nadim,” ujarnya.

Dari data Hang Nadim tahun lalu, angkutan Lebaran dari 24 Juni sampai 17 Juli 2016 terdapat sebanyak 1616 penerbangan dan 251864 orang penumpang. Dan diperkirakan jumlah pemudik tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahu lalu.

“Kami perkirakan pemudik tahun ini meningkat hingga 12 persen,” ucap Suwarso. (ska)

Update