Sabtu, 20 April 2024

Puasa, Lokalisasi Sintai Tetap Buka, Tapi….

Berita Terkait


batampos.co.id – Selama bulan puasa, lokalisasi Sintai di Batuaji tetap beroperasi. Tapi, jam operasionalnya dibatasi sesuai dengan surat edaran Wali Kota Batanm, HM Rudi.

Jam operasi itu dibatasi oleh pengurus rehabilitasi sosial non panti yakni buka setelah habis tarawih dan tutup sektar pukul 02.00 dinihari.

“Bukanya pun tak bisa sampai pagi lagi. Selama puasa kami hanya buka sampai jam dua saja,” kata Ketua pengurus pusat rehabilitasi sosial non panti Teluk Pandan, Sintai Ace Jamaluddin, Minggu (28/4/2017) siang.

Ini bertujuan untuk memberikan waktu kepada pekerja untuk istirahat ataupun mempersiapkan makanan untuk sahur.”Karena mereka (pekerja) juga puasa,” kata Ace.

Selain membatasi jadwal operasional, selama puasa ini lokalisasi tersebut juga tutup total selama sembilan hari. Penutupan itu dilakukan pada tiga hari awal puasa, tiga hari pertengahan puasa dan tiga hari di akhir puasa. “Itu juga sesuai edaran dari Pemko Batam. Kita juga harus memberikan waktu kepada warga di sini untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusuk tentunya,” tutur Ace.

Sampai hari kedua pelaksaan ibadah puasa, kemarin, kata Ace sebagian besar warga binaan atau pekerja di lokalisasi tersebut tetap menjalankan ibadah puasa.

“Dua hari ini lancar-lancar saja. Kalau siang mereka tidur di dalam kamar masing-masing. Nanti agak sore baru ke Masjid mereka,” ujar Ace.

Saat ini lokalisasi Teluk Pandan, Sintai terdapat 224 wanita PSK. Mereka tersebar di 26 bar yang ada di dalam lokalisasi tersebut. (eja)

Update