Selasa, 19 Maret 2024

Ramadan, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan Elpiji

Berita Terkait

Karyawan agen gas elpiji 3 kilogram menurunkan tabung-tabung gas di pangkalan di Jalan Yos Sudarso Seijodoh, Batuampar. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id –  PT Pertamina (persero) Marketing Operation Region I Branch Kepulauan Riau telah menyiapkan ketahanan stok dan supply bahan bakar minyak (BBM) yang mencukupi di bulan Ramadhan hingga Lebaran 1438 H nanti.

Pasokan BBM ke masyarakat Kepri disuplai Terminal BBM (TBBM) Kabil, TBBM Kijang, TBBM Tanjunguban dan TBBM Natuna melalui 47 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Kepulauan Riau.

Selain produk BBM, Pertamina MOR I Branch Kepri juga telah mengantisipasi permintaan LPG 3 kg selama bulan Ramadan. Yaitu dengan menambah 12 persen dari penyaluran normal sebanyak 52.000 tabung perhari menjadi 59.000 tabung per hari.

Untuk produk bahan bakar pesawat udara yaitu Avtur, Pertamina MOR I Branch Kepri memprediksi kenaikan permintaan selama bulan Ramadhan sebesar 7 persen di Bandar Udara Hang Nadim dari 280 kiloliter per hari menjadi 300 kiloliter per hari.

Pertamina MOR I juga menyiagakan tim satgas Ramadan dan Idul Fitri 1438 H di kantor Pertamina MOR I pada tanggal 10 juni 2017 dan berakhir pada tanggal 10 juli 2017.

“Jika ada keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Contact Pertamina 1-500-000,” kata  Area Manager Communication dan Relations Pertamina Sumbagut, Fitri Erika.(uma)

Update