Jumat, 19 April 2024

Rumah dan Sekolah Dihantam Puting Beliung

Berita Terkait

batampos.co.id – Hujan disertai angin kencang yang terjadi, Jumat (26/5) lalu, telah memporakporandakan lima rumah warga dan dua sekolah di Kundur Barat. Sebagian rumah warga yang mengalami rusak, sudah diperbaiki.

“Setelah kami data di lapangan terdapat lima rumah warga, dua SDN 10 dan SDN 12 Kundur Barat serta tamna KB Stania di Komplek Singkep PT.Timah Prayun. Kerusakan yang parah terjadi di SDN 12 tempat parkir, dan pentas seni atapnya terangkat hingga beberapa meter,” terang Camat Kundur Barat, Anjitrisno, Minggu (28/5) kemarin.

Lima unit rumah yang jadi korban puting beliung berada di RT 16 dan RT 18 masing-masing rumah Zulkifli RT 16, rumah H.Razali Hasan RT 16, rumah Ahmad, rumah Alex, rumha Wai RT 18 di desa Gemuruh. Rumah yang rusak di komplek PT.Timah sudah diperbaiki piha Timah, sementara kerusakan di dua SD sudah dilaporkan ke dinas terkait.

“Lima rumah yang rusak terjadi pada atap dan sudah diperbaiki dan kembali ditempati. Untuk sementara korban jiwa tidak ada untuk itu diimbau masyarakat tetap waspada mengingat perubahan cuaca belakangan ini,” jelas Anjitrisno. (ims)

Update