Enam Belas Kamar Hotel Taman Gembira Terbakar

Kobaran api membakar belasan kamar hotel, Minggu (28/5). F Imam/batampos.

batampos.co.id – Hotel Taman Gembira di KM 07 Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, terbakar, Minggu (28/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Penyebab api yang menghanguskan 16 kamar berbentuk villa berderet itu, diduga karena arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazarudin melalui Kanitreskrim Ipda Rabul Yamin membenarkan terbakarnya belasan unit kamar HTG tersebut. Rabul Yamin mengatakan api bermula dari kamar I blok E hingga merambat ke kamar sebelahnya.

Blok E terdiri dari delapan unit kamar. Demikian juga dengan blok H juga delapan unit kamar.  Kobaran api dapat dilokalisir berkat bantuan mobil pemadam kebakaran Kecamatan Kundur dibantu masyarakat di sekitar sehingga tidak menjalar bangunan lainya.

“Kita sudah lakukan olah TKP dan minta keterangan dari sejumlah saksi,” kata Rabul Yamin, Senin (29/5) kemarin.

Salah satu karyawan HTG, Rini mengatakan belasan kamar hotel yang terbakar sudah tidak dioperasikan lagi. Tapi sejumlah fasilitas seperti AC, tempat tidur masih lengkap.

Selama ini, manajemen Hotel Taman Gembira hanya mengoperasikan 50 unit kamar dari 399 kamar yang ada. Dan 16 kamar yang terbakar merupakan bangunan berbentuk villa yang sudah lama tidak dihuni. (ims)

Respon Anda?

komentar