PENGUNJUNG anak-anak beraksi layaknya arkeolog di Science Center Singapura, akhir pekan lalu. Beragam wahana dan keseruan disajikan dalam pameran bertajuk Dino Robot Factory yang digelar hingga 27 Agustus mendatang. F. Suparman/Batam Pos.

batampos.co.id – Menyambut libur panjang sekolah, Science Centre Singapura menggelar pameran bertajuk Dino Robot Factory. Pameran yang menggandeng penyelenggara dari Jepang itu dihelat mulai 20 Mei hingga 27 Agustus mendatang.

Sesuai dengan namanya, pameran ini menampilkan berbagai permainan dan pertunjukan edukatif seputar dunia dinosaurus. Mulai dari membuat robot dinosaurus, mempelajari sejarah dinosaurus, hingga mengenal jenis-jenis dinosaurus yang pernah ada di masa lampau.

“Pameran ini kami persembahkan untuk anak-anak usia 12 tahun ke bawah,” kata Yaya, staf Science Center Singapura, akhir pekan lalu.

Selain itu, pameran Dino Robot Factory ini juga menampilkan berbagai fosil dinosaurus yang berusia ratusan juta tahun. Di antaranya gigi Jurassic Sauropod yang diperkirakan berusia 150 juta tahun, tulang punggung Troodon yang berumur 70 tahun, dan fosil-fosil dinosaurus lainnya.

“Semuanya asli. Ini temuan para arkeolog dari berbagai negara,” kata Yaya.

Di dalam area pameran, panitia juga menyediakan berbagai wahana seru bagi para pengunjung. Misalnya wahana gurun pasir yang menjadi tempat simulasi para arkeolog menggali fosil dinosaurus. Di wahana ini, anak-anak bisa beraksi seperti layaknya arkeolog sungguhan saat menemukan sebuah fosil.

Ada juga wahana entertainmen berupa dom mini untuk menyaksikan film pendek seputar dinosaurus. Dalam film pendek ini pengunjung akan disuguhi sejarah dinosaurus dan penyebab kepunahannya.

Untuk bisa menikmati semua keseruan ini, pengunjung dipungut biaya 12 dolar Singapura untuk dewasa dan 8 dolar Singapura untuk pengunjung anak-anak.

Selain menikmati pameran Dino Robot Factory, mengunjung juga bisa melanjutkan keseruan dengan menyaksikan film di Omni Theatre yang merupakan satu-satunya teater kubah IMAX di Singapura, yang dilengkapi layar kubah setinggi 5 lantai.

Sejalan dengan tema pameran, Omni Theatre juga menampilkan film seputar dunia robot dengan kualitas gambar dan teknologi 8 dimensi. (par)

Respon Anda?

komentar