Gudang Penyimpanan Kertas dan Dupa Terbakar

batampos.co.id – Warga di jalan Nusantara, Kecamatan Karimun dikejutkan dengan adanya asap tebal yang keluiar dari dalam bangunan beton berlantai lima yang di gang kecil jalan tersebut, Selasa (30/5) malam pukul 23.30 WIB.

Bangunan tersebut merupakan gudang untuk tempat penyimpanan kertas-kertas sembahyang dan juga berbagai jenis dupa. Tidak ada yang tinggal di dalam bangunan beton tersbeut. Sehingga, pada saat asap keluar melalui lobang angin dari lantai dua bangunan tersebut, warga dan petugas yang ingin masuk melakukan pemadaman mengalami kelusitan.

”Jalan di gang memang tidak dikunci. Tapi, pada saat mau mendekati gudang ada terali besi. Untuk membukanya tidak terlalu sulit. Tapi, pada saat sampai di pintu besi gudang butuh waktu lebih dari 20 menit untuk bisa membuka pintunya. Bahkan, sebelum pintu masuk berhasil dibuka, petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga dari luar dan memecahkan jendela untuk menyemprotkan air,” ujar salah seorang warga, Edi Batam Pos

Pantauan di lapangan, meski kebakaran di gudang tidak terlalu besar dan hanya membakar pada bagian dalam bangunan, namun butuh waktu satu setengah jam untuk melakukan pemadaman dan sekaligus pendinginan di dalam bangunan. Hal ini disebabkan dalam bangunan tersebut penuh dengan kertas dan dupa. Sehingga, meski sudah disemprot menggunakan dengan air dari dua mobil pemadam kebakaran, namun masih tetap mengeluarkan asap. Akhirnya, selain disiram dengan air, petugas juga menyisihkan tumpukan kertas. Sehingga, dapat mengetahui dimana yang masih mengeluaakan asap. (san)

Respon Anda?

komentar