Selasa, 23 April 2024

Lis Akan Alokasikan Tiap Kecamatan Rp 15 Miliar

Berita Terkait

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan Pemko Tanjungpinang akan mengalokasikan dana sebesar Rp 15 miliar untuk setiap kecamatan. Dana itu akan dikucurkan melalui APBD 2018 mendatang kepada empat kecamatan se-Tanjungpinang.

“Sebanyak 281 usulan warga dari empat kecamatan sudah kita terima. Maka untuk merealisasikannya kami akan menganggarkan Rp 60 miliar di APBD tahun depan. Masing-masing kecamatan dapat Rp 15 miliar,” ujar Lis saat safari ramadan di Masjid Al Mukhlisin, Kampung Baru, Kamis (1/6) malam.

Dikatakan Lis, Pemko Tanjungpinang terus berupaya melaksanakan berbagai program yang langsung menyentuh kepada masyarakat. Mulai dari pelatihan-peltihan, memberikan bantuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga serta mendirikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Meskipun sudah disosialisasikan seluruh program dan penganggarannya, kata Lis masih banyak warga yang belum mengetahui informasi tersebut. Maka dia berharap warga proaktif untuk mencari tau informasi segala program maupun bantuan di kantor kelurahan dan kecamatan setempat.

“Kucuran dana Rp 15 miliar setiap kecamatan akan dibagikan kemasing-masing kelurahan. Jadi warga harus proaktif cari informasi kucuran dana itu untuk apa-apa saja,” bebernya.

Selain fokus terhadap perekonomian masyarakat, sambung Lis melalui kucuran dana kesetiap kecamatan itu mampu meningkatkan segala fasilitas umum yang dibutuhan masyarakat. Sehingga segala kebutuhan baik internal dan eksternalnya dapat terpenuhi.

“Tahun depan juga ada perbaikan jalan berlobang, batu miring, dan lainnya. Jadi semua kebutuhan warga akan terpenuhi semua ditahun mendatang,” ungkapnya. (ary)

Update