Sabtu, 20 April 2024

Polres Karimun Adakan Jumat Keliling

Berita Terkait

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (tengah) foto bersama imam dan pengurus Masjid Baiturahman Teluk Air, Kecamatan Karimun. F.Sandi/batampos.

batampos.co.id – Sejak menjabat sebagai Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin membuat beberapa program untuk mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat, khususnya pada saat Ramadan 1438 H.

Program tersebut mulai dari polisi cinta masjid, patroli rutin ke masjid dan pemukiman masyarakat sampai dengan kegiatan Jumat keliling seperti yang dilaksanakan kemarin (2/6) di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Karimun.

”Sebenarnya, program Jumat keliling Polres Karimun ini sudah kita laksanakan pada Jumat pekan lalu atau sehari menjelang Ramadan. Kegiatan ini banyak positifnya. Minimal, saya bersama rombongan bisa mengenal dan bersilaturahmi dengan pengurus dan imam mesjid. Seperti hari ini (kemarin, red), kunjungan kita lkukan di Masjid Baiturrahman,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Dalam pelaksanaan Jumat keliling Polres Karimun, kata Agus, tentunya saja tidak hanya menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ditemui di masjid tersebut. Melainkan, juga untuk membuktikan bahwa Polri itu dengan dengan masyarakat. Dan, juga Polri itu ada di mana-mana. Sehingga, jika ada hal yang berkaitan dengan Kamtibmas, bisa langsung menghubungi polisi.

”Sangat menyenangkan kita melakukan Jumat keliling ini. Sebab, bisa mengetahui berbagai macam pemukiman yang ada di Pulau Karimun. Memang, baru dua kali dilakukan, namun telah memberikan kesan. Kita jadi bisa saling berkomun ikasi dengan masyarakat yang adatang ke masjid. Selain itu, kita juga bisa melakukan sosialisasi agar ikut menjaga situasi Kamtibmas kondusif,” paparnya. (san)

Update