Jumat, 29 Maret 2024

Hari Ini Disperdagin Gelar Pasar Murah

Berita Terkait

batampos.co.id – Hari ini, Senin (5/6) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kota Tanjungpinang menggelar pasar murah Ramadan di empat kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Barat, Bukit Bestari, Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Kota.

“Dijamin harganya lebih murah dari pasaran sebab pemerintah telah mensubsidinya sebesar 30 persen,” ujar Kepala Dispredagin Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, kemarin.

Sembako murah yang dijual, kata Juramadi sebanyak 42 ribu item barang atau 7 ribu paket. Masing-masing paket berisikan 6 item barang yaitu gula putih, minyak goreng, tepung terigu, sirup, susu kental manis kemasan kaleng, dan telur ayam.

Sedangkan lokasi penjualannya, lanjut Juramadi masing-masing kecamatan didirikan dua titik stand bazar dengan kapasitas 150-180 paket sembako. Jadi jumlah keseluruhan lapak penjualannya sebanyak delapan titik yang tersebar di empat kecamatan.

“Kita sudah sediakan anggaran Rp 469 juta untuk operasi pasar murah di bulan suci ini. Dana yang bersumber dari APBD 2017 itu akan dibelikan 42 ribu item barang atau 7 ribu paket sembako,” bebernya.

Juramadi berharap warga tidak berdesak-desakan saat membeli sembako murah tersebut. Sebab setiap kecamatan didirikan dua lokasi penjualan sehingga warga bisa membelinya dengan aman dan tertib.

“Setiap orang hanya berhak beli satu paket saja. Jadi semuanya bisa kebagian,” ungkapnya. (ary)

Update