Sabtu, 20 April 2024

Proyek Stadion Rp 10,9 Miliar Dilelang

Berita Terkait

batampos.co.id – Proyek pembangunan stadion senilai Rp 10,9 miliar dilelang pekan ini. Ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi usai safari Ramadan di Perumahan Lobam Mas, Kamis (2/6) pekan lalu. “Minggu depan (pekan ini), dilelang,” katanya, saat itu.

Bahkan, Pemkab Bintan akan membeli lahan milik PT. Surya Bangun Pertiwi (SBP), Lobam untuk membangun lahan stadion yang menurut rencana akan dibangun di antara Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Selain itu, Apri mengatakan, Pemkab juga sedang mencari lokasi lahan di sebelah lokasi Masjid Raya Baitul Makmur, Tanjunguban. Menurut rencana, lahan tersebut akan dibangun tower penanda selamat datang Bintan dan untuk pembangunan pujasera.

“Jadi orang dari Batam, mau ke Lagoi tahu tempat makannya di mana,” katanya.

Sementara itu, Kadis PU Kabupaten Bintan, Junirianto belum berhasil dihubungi, untuk ditanya soal mekanisme lelang proyek stadion tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Bintan Zulfaefi ketika dimintai komentar mengenai pembangunan lahan dan status lahannya, ia mengaku mendengar soal isu status lahan yang belum pasti. Namun, ia percaya dan menyerahkan sepenuhnya ke Pemkab dan jajarannya.
“Setidaknya sebelum dilelang, sudah selesai (status lahannya), tidak sampai ada gesekan, saat pekerjaan dimulai,” harapnya. (cr21)

Update