Rabu, 24 April 2024

Diduga Begal, Lima Remaja Dihajar Warga

Berita Terkait


batampos.co.id – Ds, Wy, Dn, Ac dan Pt lima remaja terduga pelaku begal babak belur diamuk massa di komplek ruko Bumi Ayu Permai, kelurahan Kibing, Batuaji, Minggu (4/6/2017) lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Kelima remaja yang mengaku tinggal di Tanjungpiayu, Seibeduk diinformasikan membegal Wawat Ardianto, warga perumahan SP Plaza, Sagulung di depan kawasan Mitra Mall, Batuaji pada sehari sebelumnya, Sabtu (3/6) malam. Tidak saja membawa kabur sepeda motor Satria FU milik korban, dalam aksi begal itu kelima remaja itu juga melukai tangan korban dengan sebilah parang.

Informasi yang didapat, aksi begal tersebut terjadi saat korban baru pulang bermain dari kawasan Mitra Mall. Saat hendak keluar dari kawasan pusat perbelanjaan itu, korban mendadak dihadang kelima pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor. Tanpa basa-basi satu dari lima pelaku tersebut langsung menebas tangan korban dengan sebilah parang yang dibawanya. Usai melukai korban para pelaku kabur bersama sepeda motor korban ke lokasi warnet di lokasi mereka ditangkap.

Usai kejadian korban langsung memposting kejadian yang baru dialaminya itu ke akun media sosial termasuk sepeda motornya yang dibawa kabur para pelaku. Alhasil dari postingan itu pengguna media sosial lainnya akhirnya menginformasikan jika sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama terlihat di depan warnet di ruko Bumi Ayu Permai.

Mengetahui itu, Wawat bersama beberapa rekannya mendatangi lokasi warnet dan setelah dicek memang benar sepeda motor itu miliknya yang baru dibegal. Melihat itu Wawat menanyakan ke pengunjung warnet siapa yang punya sepeda motor tersebut.

Mendengar pertanyaan itu, Ds yang ada di dalam warnet langsung menjawab bahwa itu miliknya. Karena masih tersulut emosi,Ā  Wawat dan kawan-kawannya langsung menyerang Ds di depan warnet tersebut. Kawan-kawan Ds yang tak terima dengan aksi pengeroyokan itu akhirnya turun tangan. Bentrokan antara dua kubu di lokasi warnet tersebut tak terelakan.

Kejadian tersebut menyita perhatian warga sekitar. Warga yang mengetahui jika bentrokan itu karena aksi begal akhirnya menghajar Ds dan kawan-kawannya hingga babak belur. Ds dan kawan-kawannya itu langsung diserahkan ke Mapolsek Batuaji untuk ditindak lanjuti. “Kelima pelaku sudah kami amankan. Mereka ini terduga pelaku curas (pencurian dan kekerasan). Mereka melukai dan merampas sepeda motor korban di depan Mitra Mall,” kata Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko. (eja)

Update