Kamis, 25 April 2024

Joni Hilang Saat Melaut

Berita Terkait

Angkatan laut, nelayan setempat dibantu tim SAR masih melakukan pencarian Joni, nelayan yang hilang. F. Aulia/batampos.

batampos.co.id – Nelayan Pulau Sedanau Natuna, Joni Iskandar,21, hilang saat melaut, Minggu (4/6) kemarin. Hingga saat ini nelayan tersebut belum diketahui nasibnya.

Joni diketahui hilang setelah nelayan lainnya menemukan pompong milik Joni yang hanyut di tengah laut. Sementara Joni tidak ditemukan. Kini Pos angkatan laut dan nelayan setempat masih melakukan pencarian dibantu tim SAR.

Lurah Sedanau, Mukhrizal mengaku, hingga kini warganya masih belum ditemukan. Pencarian sudah diupayakan pada hari Senin, namun tidak terdapat jejak dari Joni. Selain pompongnya yang ditemukab hanyut.

“Hanya pompong yang dibawa sudah ketemu tadi sekitar pukul 4 sore kemarin. Pompongnya ditemukan sedang melaju tanpa ada pemiliknya (Joni,red),” kata Lurah Senin (5/6).

Diketahui Joni adalah warga Kampung Lemos Kelurahan Sedanau. Pada hari Minggu pergi melaut sekitar pukul 14.00 WIB menuju diperairan Segeran.

Sekitar 5 mil dari Sedanau, perahu yang digunakan Joni terlihat terombang ambing tanpa tuan oleh nelayan lain bernama Midar alias Buyung. Kondisi mesin perahu dalam keadaan hidup.

Midar kemudian membawa perahu pompong tersebut ke Pelabuhan Panas dan melaporkan kejadian ini kepada Ketua RT setempat. Diduga Joni terjatuh ke laut saat melaju atau tertarik ikan.

“Saya kebetulan lewat perairan Segeran. Saya kenal pompong itu. Pompongnya putar_putar saja. Tapi tidak ada orangnya. Saya dekati lalu saya tarik,” ujar Midar kemarin.(arn)

Update