Jumat, 29 Maret 2024

Perorang Dapat Santunan Rp 200 Ribu

Berita Terkait

Bupati menyerahkan santunan PC BKMT Meral untuk anak yatim dan janda di Masjid Nurul Islam. F. Ichwanul/batampos.

batampos.co.id – Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Kecamatan Meral, telah menyalurkan santuan Rp 46.750.000 untuk 64 anak yatim, dan 90 janda, Minggu (4/6) lalu. Penyaluran santunan ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aunur Rafiq bertempat Masjid Nurul Islam.

Santunan untuk anak yatim dan janda ini, merupakan agenda tahunan PC BKMT Kecamatan Meral di bulan Ramadan. Dari total santuan yang diserahkan, masing-masing anak menerima Rp200 ribu.

Bupati Karimun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PC BKMT Meral tersebut. Secara tidak langsung, santunan yang diberikan turut andil dalam mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Karimun.

“Kita patut bersyukur, karena BKMT telah dapat menyalurkan bantuan terkhusus untuk anak yatim, dan janda. Dengan demikian, BKMT telah turut menekan angka kemiskinan di Karimun,” tutur Aunur Rafiq.

Di sisi lain, Rafiq menyadari, pemerintah merasa turut terbantu dengan kegiatan yang diselenggarakan pengurus BKMT dalam penyaluran santunan. Tanpa adanya kegiatan ini, pemerintah merasa sulit dalam menjalankan peningkatan ibadah, terutama penurunkan tingkat kemiskinan.

“Santuan yang disalurkan BKMT merupakan kegiatan positif. Terlebih di bulan suci Ramadah. Oleh karenanya, saya mengajak kepada untuk muslim untuk berlomba-lomba bersedekah di bulan yang mulia ini,” ajak Rafiq.

Turut hadir dalam penyerahan santunan diantaranya anggota DPRD Karimun, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Karimun. (enl)

Update