Jumat, 19 April 2024

Polsek Bintim Amankan Puluhan Miras

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Sejumlah miras yang diamankan petugas dalam razia yang berlangsung, Senin (5/6). F. Choki/ Batam Pos.

batampos.co.id – Polsek Bintan Timur, mengamankan sejumlah Minuman Keras (Miras) dalam razia malam Ramadan yang berlangsung, Senin (5/6) malam.

Operasi yang digelar, mulai pukul 20.30 WIB, hingga pukul 00.00 WIB, ini berhasil mengamankan 37 kemasan botol Miras, serta 4 jeriken kecil berisi air tuak yang didapat dari 6 warung di pinggir jalan di Kilometer 23, Kijang, Kecamatan Bintim.

Pantauan di lapangan selama berlangsungnya operasi tersebut sejumlah pemilik warung terlihat kaget dengan kedatangan petugas kepolisian yang secara langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah minuman keras yang dijual dipinggir jalan tersebut.

Tak hanya warung, arena bermain bilyard juga tak luput dari operasi petugas.

Bahkan lokasi hiburan malam yang identik dengan lampu remang-remang pun turut diperiksa petugas.

“Operasi ini dilakukan berdasarkan dari keluhan masyarakat langsung. Jadi kami menyisir warung-warung yang dianggap rawan menjual Miras, lalu kami amankan,” ujar Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman, melalui Kanit Reskrim Polres Bintim, IPDA Anjar Rahmat Putra, Selasa (5/6).

Ia mengaku sebelum operasi berlangsung pihaknya sudah pernah memberikan himbauan, agar selama bulan ramadan ini minuman beralkohol dan minuman keras seperti tuak tidak boleh dijual bebas begitu saja.

“Operasi ini termasuk penindakan bagi pedagang yang tetap membandal menjual miras. Sebab arahan sudah jelas, tapi dilanggar juga,” ungkapnya.

Anjar juga mengimbau bagi para pedagang, agar tidak lagi menjual miras pada bulan Ramadhan ini.

Pihaknya masih kata Anjar akan kembali melakukan operasi rutin setiap malam untuk melakukan penertiban terhadap para pelaku usaha yang masih juga membandel.

“Kami akan terus melakukan kegitan ini demi terciptanya ke kondusifan di lingkungan masyarakat. Terutama yang menjadi target kami seperti Tempat Hiburan Malam (THM),” imbuhnya. (cr20)

Update