Kamis, 28 Maret 2024

Tamu Wajib Nginap Satu Malam

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekda Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan Pemko Tanjungpinang sedang gencar mempromosikan sektor pariwisatanya kepada tamu dari daerah luar yang datang ke Tanjungpinang. Melalui promosi ini diharapkan mampu meningkatan perekonomian Tanjungpinang.

“Setiap tamu dari kabupaten atau kota yang datang ke Tanjungpinang akan kami layani mengelilingi objek pariwisata. Bahkan mereka diwajibkan nginap minimal satu malam disini,” ujar Riono, kemarin.

Dikatakan Riono, saat ini kondisi perekonomian di Provinsi Kepri semakin melemah. Ini menjadi perhatian khusus oleh Pemko Tanjungpinang sebab melemahnya perekonomian sangat berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Agar perekonomian daerah bisa meningkat, kata Riono Pemko Tanjungpinang membuat suatu kebijakan bahwa setiap tamu yang datang. Baik itu tamu pemerintahan maupun swasta wajib menginap semalaman di Tanjungpinang.

“Semoga upaya kita dalam meningkatkan perekonomian di kota ini mendapat dukungan dan berjalan lancar,” harapnya.

Kota Tanjungpinang, lanjut Rino merupakan ibu kotanya Provinsi Kepri. Kemudian juga dikenal sebagai pusat sejarah Kerajaan Melayu Johor-Pahang-Riau-Lingga yang berada di Pulau Penyengat.

Warisan ini, sambung Riono patut dijaga, dipertahankan serta dilestarikan. Salah satunya menjadikan Tanjungpinang sebagai destinasi wisata. Sebab dengan cara itulah daerah ini akan lebih dikenal lagi diseluruh nusantara serta dunia.

“Semoga dengan mengajak tamu menginap. Tamu ini juga membantu mempromosikan kota ini kedaerahnya masing-masing,” ungkapnya. (ary)

Update