Selasa, 23 April 2024

Kapolres Harus Berikan Keamanan dan Ketertiban

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian melantik Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/6). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolres Tanjungpinang yang baru AKBP Aryanto Tedjo Baskoro, diharapkan mampu memberikan keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungpinang. Karena sekarang ini tugas Polri semakin berat dan komplek.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, usai memimpin apel serah terima jabatan Kapolres Tanjungpinang dari AKBP Joko Bintoro kepada AKBP Aryanto Tedjo Baskoro, Rabu (7/6).

”Pergantian Kapolres harus dimaknai sebagai bagian integral organisasi, yang menjadi indikator semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri. Selain itu guna menyiapkan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam”ujar Sam.

Dikatakan Sam, pergantian pejabat Polri harus dipandang dengan positif dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab yang semakin berat dan komplek. Terutama sekarang ini menghadapi tantangan Kebhinekaan, penyalahgunaan media sosial, maraknya pemberitaan hoax di media sosial yang dapat menghancurkan bangsa.

”Saat ini bangsa kita sedang diuji, saat ini ada sikap yang ingin mengubah ideologi Pancasila. Maka tanggung jawab semakin bertambah,” kata Sam Budi.

Sam pun, berterima kasih kepada pejabat lama, AKBP Joko Bintoro. Karena selama menjabat sebagai Kapolres tidak ada masalah yang menonjol terjadi di Tanjungpinang dan memberikan kontribusi yang baik serta mampu mengarahkan tugas sesuai kebijakan pimpinan.

”Semoga ditempat yang baru semakin berkembang. Saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat,” ucap Sam Budigusdian.

Kepada pejabat baru, Sam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Selain itu, pejabat baru diminta untuk dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik dan memberikan rasa yang aman dan kondusif kepada masyarakat.

“Saya yakin dan percaya kepada pejabat baru mampu melaksanakan tugas dalam menghadapi tantangan baru ke depannya,” pungkas Jenderal bintang dua tersebut.(ias)

Update