Jumat, 29 Maret 2024

Penambahan Kapal, KSOP Lihat Kondisi Penumpang

Berita Terkait

batampos.co.id – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, masih melihat kondisi di lapangan untuk meminta agen kapal menambah armadanya untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Hal tersebut dikatakan Kepala KSOP Tanjungpinang, Rajuman Sibarani, Rabu (7/6) siang.

“Memang saat ini arus penumpang di Pelabuhan domestik Sri Bintan Pura (SBP) masih normal. Tapi jika terjadi lonjakan pemudik melalui Pelabuhan SBP kami sudah siap,” ujar Rajuman.

Dikatakan Sibarani, pihaknya pun belum meminta agen kapal yang melayari antar pulau se Kepri untuk menambah armada nya.

“Nanti jika memang betul-betul membludak pemudik melalui Pelabuhan SBP. Maka akan kami minta, agen menambah kapalnya,” kata Sibarani.

Pihaknya, sambung Sibarani, belum mengetahui secara pasti kapan terjadinya lonjakan penumpang. Namun, diprediksi lonjakan terjadi satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri.

“Tergantung situasi dilapangan. Untuk pasginya saya belum tahu,” ucapnya.

Sementara saat ditanya, apakah seluruh kapal yang berlayar melalui pelabuhan SBP laik jalan. Rajuman memastikan keseluruhan kapal laik untuk berlayar. Hal itu, karena pihaknya sudah melakukan uji petik terhadap kapal yang ada.

“Seminggu yang laku kami sudah lakukan uji petik. Dan semuanya laik jalan dan siao untuk membawa pemudik melalui jalur laut,” pungkasnya.(ias)

Update