Kadis PKPK Karimun Rosmawati foto bersama pasukan kuning dan hijau. F.Dok PKPK Karimun untuk Batam Pos

batampos.co.id РSelama bulan Ramadan ini, terjadi peningkatkan sekitar 5 ton atau 12,5 persen per hari yang rata-rata sampah rumah tangga dan bekas kelapa muda. Sedangkan, per bulannya volume sampah hanya 40 ton.

Meskipun produksi sampah meningkat petugas kebersihan Kota Tanjungbalai Karimun tetap bekerja seperti biasanya tanpa ada pengurangan jam kerja. Termasuk pasukan hijau yang setiap harinya melakukan aktivitas merapihkan taman kota, dengan pembagian jam kerja dua ship.

”Benar, mereka tidak ada perubahan jam kerja. Dan saya salut terhadap pasukan kuning yang rata-rata kaum hawa, dengan tekun melakukan aktivitas membersihkan jalan sambil menjalankan ibadah puasa,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Kebersihan Karimun Rosmawati, kemarin (7/6).

Menurutnya, pasukan kebersihan mencapai 260 orang tersebut. Terus melakukan perawatan maupun berpatroli membersihkan sampah di jalan-jalan protokol. Yang dibagi dengan 3 wilayah yaitu kecamatan Karimun, Meral dan Tebing dengan pembagian waktu pagi dan sore.

”Alhamdulillah, mereka walaupun di bulan puasa tetap tersenyum menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. Dan saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar jangan buang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Ros mengatakan,  meskipun selama bulan Ramadan ini terjadi peningkatkan 12,5 persen sampah, semua sampah tersebut tetap terangkut sampah tersebut ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Sememal.

”Sebagai informasi, Karimun masuk dalam penilaian Adipura tahun ini. Dan Pak Bupati hari ini melakukan presentasi di kementerian Lingkungan Hidup,” tuturnya.(tri)

Respon Anda?

komentar