Jumat, 29 Maret 2024

PUPR Gesa Penataan Teluk Keriting

Berita Terkait

Pemprov Kepri akan menata kawasan pesisir Teluk Keriting yang merujuk pada pembangunan kawasan pantai terpadu dan difokuskan di pusat perkampungan seperti pewarnaan rumah penduduk dengan warna-warni. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Provinsi Kepri, Abu Bakar penataan kawasan pesisir Teluk Keriting, Tanjungpinang sangat penting untuk mempercantik wajah Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Di 2017 ini kita matangkan perencanaanya. Mudah-mudahan pembangunan fisiknya bisa kita lakukan pada 2018 mendatang,” ujar Abu Bakar, kemarin di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang.

Mantan Pejabat Pemkab Karimun tersebut mengatakan, meskipun saat ini menuai pro dan kontra. Baginya itu merupakan sesuatu yang wajar. Apalagi dirinya yang merupakan putra asli Tanjungpinang yang dilahirkan di Teluk Keriting. Tentu sangat berkeinginan Teluk Keriting tampil lebih elegan.

“Kita harus bersama-sama menjadikan Teluk Keriting tampil elegan. Sehingga kedepan bisa menjadi magnet pariwisata,” paparnya.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan wacana untuk pembangunan dan penataan kawasan Teluk Keriting oleh Pemprov Kepri adalah sebuah keberkahan bagi masyarakat setempat. Sebab, adanya terobosan itu nanti akan mempercatik wajah Teluk Keriting.

“Artinya bukan hanya wajah Teluk Keriting yang dipercantik, karena secara tidak langsung adalah tampilanTanjungpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Kepri,” ujar Ade Angga belum lama ini.

Politisi muda Partai Golkar tersebut juga mengatakan, baginya Teluk Keriting adalah laman bermain. Karena dirinya tumbuh dan besar di sana. Menurutnya, wacana yang digulirkan Pemprov Kepri bukannya reklamasi, tetapi pembangunan pelantar beton dan penataan kawasan.

“Memang ada beberapa titik yang bakal direklamasi, seperti di depan SMAN 5. Tetapi bukan kawasan pemukiman. Kita berharap rencana cepat terwujud, sehingga Tanjungpinang menjadi lebih maju dan lebih baik,” paparnya.(jpg)

Update