Rabu, 24 April 2024

Warga Ruli Kebun Sayur Harus Angkat Kaki

Berita Terkait

Rumah liar (ruli). Foto: alfian/batampos.co.id

batampos.co.id – Kecamatan Seibeduk telah melayangkan surat peringatan (SP) satu kepada 50 orang penghuni Ruli Kebun Sayur, Seipancur, Tanjungpiayu, Kamis (8/6).

Camat Seibeduk, Science Taufik Riyadi mengatakan pihaknya memberikan waktu selama bulan Ramadan bagi warga untuk mengamankan barang masing-masing. “Paling lambat habis lebaran akan lakukan penertiban,” ujar Science.

Penertiban puluhan rumah warga ini, sambung Science, terkait puluhan warga yang membangun rumah di bantaran sungai. Akibatnya, sungai menjadi sempit dan saat hujan turun, air yang seharusnya bermuara ke laut, naik dan menggenangi pemukiman warga.

“Fokus kami penertiban dan normalisasi parit utama, agar masyarakat tidak dihantui banjir saat hujan deras turun,” kata Science.

Wakil Wali Kota, Amsakar yang meninjau langsung lokasi rumah liar Kebun Sayur mengatakan saat ini pihaknya sedang memetakan dan mengevaluasi titik dimana saja lokasi yang kerap banjir.  Menurutnya, terkait penanganan banjir di Kota Batam pihaknya fokus pada normalisasi parit utama.

“Bangunan apapun yang mempersempit drainase akan dibongkar. Supaya permasalahan banjir cepat teratasi,” tutup Amsakar. (cr19)

Update