Sabtu, 20 April 2024

Pemko Janji Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Berita Terkait

Riono. F. Yusnadi

batampos.co.id – Sekda Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan tahun ini Pemko Tanjungpinang akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa puas dengan segala program yang digesa pemerintah selama ini.

“Semua pelayanan akan diberikan secara optimal kepada masyarakat. Khususnya pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan dan administrasi,” ujar Riono, kemarin.

Dikatakan Riono, memasuki lima tahun masa kepemimpinan Walikota Lis Darmansyah dan Wakilnya, Syahrul selalu fokus pada peningkatan pelayanan di beberapa bidang tersebut.

Bahakan demi menerapkan pelayanan maksimal semua urusan dibidang tersebut tidak dikenakan biaya atau digratiskan. Sedangkan pelayanan yang diberikan secara gratis itu, kata Riono mulai dari masuk sekolah, seragam, peralatan belajar dan iuran sekolah. Kemudian untuk kesehatan seluruh pengobatan sampai rujukan dan urusan administrasi tidak dikenakan baiaya apapun baik dari tingkat RT sampai ke pemerintahan.

“Semuanya diberikan secara gratis kepada masyarakat. Itulah komitmennya kepala daerah demi mensejahterakan masyarakatnya” bebernya.

Untuk infrastruktur pelayanannya, sambung Riono telah disediakan secara maksimal. Mulai fasilitas umum sampai perkantoran. Semua fasilitas itu juga bisa dinikmati secara gratis.

“Kedepannya kita akan meningkatkan pelayanan melalui sistem online,” ungkapnya. (ary)

Update