Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan tanda tangan pada buku catatan Ramadan saat Safari Ramadan di Masjid Nurul Ikhwan Perum Griya Bestari Km 9, Tanjungpinang Kamis (8/6). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur ┬áKepri Nurdin Basirun mengingatkan umat muslim untuk segera menunaikan zakat. Dengan menyisihkan hartanya, insya Allah akan memberi manfaat bagi banyak kalangan yang wajib menerimanya.

“Ada hak anak yatim di sebagian harta kita,” kata Gubernur, di Dompak, Jumat (9/6).

Kepada jajaran aparatur di Pemprov Kepri, Gubernur menekankan untuk aktif dalam berzakat. Tidak hanya saat Ramadan, tapi setiap bulannya. Pihaknya memang terus mendorong agar para pegawai sadar dan taat berzakat.

Nurdin pun menekankam bahwa anak yatim harus menjadi perhatian bersama dan masyarakat yang kurang mampu juga harus terus dibina agar kedepannya Kepulauan Riau bisa sejahtera secara merata.

“Inti nya berbagi kebahagiaan, kita yang mampu maka sisihkan hak mereka di harta yang kita milliki, sejahtera mereka tentu sejahtera pula kita, di situlah letak dari berbagi kebahagiaan menuju kesejahteraan,” lanjut Nurdin.

Sebelumnya pada Safari Ramadan di Masjid Nurul Ikhwan Perum Griya Bestari Km. 9, Tanjungpinang pada Kamis (8/6) malam Nurdin mengajak masyarakat untuk senantiasa memanjatkan doa dalam melaksanakan kegiatan apapun di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kekuatan doa sangat lah dahsyat, apapun yang kita kerjakan jika diiringi dengan doa maka hasilnya insyaAllah akan berkah dan diridhoi oleh Allah SWT,” ujar Nurdin.

Dengan doa tersebut maka Nurdin mengajak untuk seluruh masyarakat agar dapat berdoa untuk memajukan Kepulauan Riau, karna tindakan-tindakan saja tidaklah berarti jika tanpa diiringi dengan doa.

Tak bosan-bosannya Gubernur juga mengajak seluruh jamaah yang hadir di masjid untuk menjadikan Bulan Ramadan sebagai ajang untuk meningkatkan amal ibadah.

“Alhamdulillah kita masih diberi nikmat kesehatan maka manfaatkan lah nikmat yang diberikan tersebut untuk memupuk amal ibadah kita,” ujar Nurdin. (bni)

Respon Anda?

komentar