Iklan

batampos.co.id – Tak mau kehilangan belahan jiwanya, Akbar Hidayat alias Akbar bin Abdul Kadir, 20, nekat melarikan diri dari Rumah Tahanan Tanjungpinang cabang Dabo Singkep, Kamis (8/6) sekitar pukul 19.00 WIB karena mendengar kabar kalau pacarnya kini telah bersama pria lain.

Iklan

Cinta Akbar memang luar biasa, pasalnya Akbar yang tersangkut kasus pemukulan dan berada di dalam rumah tahanan masih dapat mencari tau kondisi kekasihnya yang berada di luar tahanan. Setelah mendengar desas desus kekasih Akbar mendua, Akbar pun nekat melarikan diri dari tahanan.

Saat itu, di Rutan Tanjungpinang Cabang Dabo Singkep mengadakan kegiatan buka bersama sesama warga binaan. Saat hendak mengambil wuduk, Akbar berhasil mengelabui petugas dan menjebol genteng kamar mandi dan kabur dari atas kamar mandi.

“Ketahuannya setelah seluruh napi hendak masuk ke dalam tahanan dan dicek ternyata kurang satu dan diketahui Akbar tidak ada,” ujar Kepala Rutan Tanjungpinanag Cabang Dabo Singkep Sujatmiko, Jumat (9/6) siang.

Hanya berselang beberapa jam saja, Sujatmiko yang telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dabo Singkep, akhirnya polisi dapat membekuk Akbar kembali. Polisi dengan mudah menjemput Akbar setelah mendapat informasi keberadaan Akbar dari wanita pujaan hati yang ditemuinya.

“Kami menghubungi pacar Akbar, dan ternyata benar kalau Akbar menemui wanita itu. Dan kami meminta pacar Akbar tersebut memberikan informasi keberadaan akbar,” ujar Kapolsek Dabo Singkep Iptu Hasbi Lubis.

Hingga saat ini, Akbar masih berada dalam tahanan sementara Polsek Dabo Singkep untuk menenangkan suasana serta menjaga kekhawatiran kondisi lain seperti pengaruh terhadap warga binaan lainnya. Akbar adalah tahanan yang belum menjalani sidang terhadap kasus pengeroyokan yang menjeratnya. (wsa)