6 Makanan yang Sanggup Tahan Lapar

batampos.co.id – Pembaca batampos.co.id, berikut ada daftar makanan yang bisa menahan rasa lapar hingga waktu yang cukup lama.

Makanan ini cocok bagi Anda yang tidak ingin gemuk karena faktor terlalu sering makan atau baik juga dikonsumsi saat Anda sedang berpuasa.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (5/6).

1. Kentang

Jika Anda mencoba untuk makan lebih sedikit, tambahkan kentang ke makanan Anda. Tidak hanya mereka serbaguna, tapi kentang juga mengandung jenis pati khusus yang menahan enzim pencernaan sehingga tubuh memiliki waktu yang lebih sulit untuk menghancurkannya.

Ini berarti mereka tinggal di usus Anda lebih lama dan menunda rasa lapar yang terkadang mengganggu aktivitas Anda.

Cobalah konsumsi kentang manis untuk mendapatkan dosis vitamin A dan C yang sehat.

2. Apel

Jika Anda suka mengonsumsi snack untuk menjaga pola makan Anda tetap berjalan, pastikan sebuah apel adalah salah satunya.

Apel melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengisi perut karena kandungan airnya yang tinggi dan membuat merasa kenyang lebih lama. Buah yang satu ini juga mengandung jumlah serat yang cukup banyak.

Apel juga mengandung pektin yang bisa membantu mencegah lonjakan gula darah.

3. Air

Minum air adalah cara yang baik untuk menjinakkan nafsu makan Anda. Lain kali Anda kelaparan, minumlah segelas air dan rasakan perubahan dalam tubuh saat rasa lapar Anda hilang.

Satu penelitian pada 2010 menemukan bahwa orang yang minum dua gelas air putih sebelum makan memiliki antara 75 hingga 90 kalori lebih sedikit daripada mereka yang tidak minum air putih.

4. Seed/benih

Biji rami mengandung omega-3, protein dan serat yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, hanya satu sendok makan biji rami mengandung 2,3 gram omega-3 dan tiga gram serat.

ilustrasi

5. Grapefruit (jeruk)

Buah ajaib ini sering diabaikan, tapi satu studi di Pusat Penelitian Nutrisi dan Metabolik di Klinik Scripps di San Diego menemukan bahwa orang yang mengonsumsi setengah jeruk setiap kali mereka makan kehilangan rata-rata berat badan sebesar 1,6 kg dalam tiga bulan.

Studi tersebut menemukan bahwa grapefruit (jeruk) menurunkan kadar insulin pasca makan, hormon yang mengatur gula darah dan metabolisme lemak.

6. Rempah-rempah

Kayu manis tidak hanya meningkatkan selera makanan Anda, tapi mereka benar-benar bisa meningkatkan metabolisme dan membakar lemak tubuh secara lebih cepat.

Cabe rawit dan kunyit adalah rempah-rempah yang hangat, yang berarti mereka membantu meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Jahe dikenal untuk membantu mengendalikan gula darah yang membantu mencegah lonjakan kadar glukosa Anda setelah makan.(fny/jpnn)

Respon Anda?

komentar