Selasa, 19 Maret 2024

Majelis Taklim Al-Huda Bagi-Bagi Sembako

Berita Terkait

Ketua majelis taklim Al-Huda Salbiah (kiri) memberikan sembako. F. Wijaya Satria/Batam Pos

batampos.co.id – Majelis Taklim Masjid Al-Huda, Kelurahan Sungai Lumpur, menyerahkan paket sembako pada sejumlah janda dan kaum duafa pada bulan penuh rahmat tahun ini. Berasal dari dana yang dikumpulkan dari donatur, paket sembako dibagikan di Masjid Al-Huda, Sabtu (10/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut ketua majelis taklim, Salbiah, pembagian paket sembako pada tahun ini lebih banyak dibanding dengan paket sembako yang telah dibagikan pada empat tahun belakangan. Program sosial majelis taklim ini telah berlangsung selama empat tahun berturut-turut.

“Paket sembako berisikan beras, minyak goreng, tepung, sirup dan gula pasir. Sama dengan paket tahun lalu namun jumlah paket lebih banyak,” ujar Salbiah.

Lebih lanjut Salbiah mengatakan, program peduli terhadap sesama ini bersumber dana dari seluruh anggota Majelis Taklim Masjid Al-Huda dan sejumlah donatur yang turut serta menyumbang. Untuk itu, Salbiah mengajak kepada siapa saja yang berkeinginan turut serta menyumbang dan berbagi kepada sesama agar menyisihkan sedikit hartanya.

“Terimakasih kepada seluruh donatur yang turut menyumbang semoga amal zariahnya dapat diterima Allah,” ujar Salbiah sembari mengusapkan tangannya ke wajah.

Pada kegiatan tersebut turut hadir pembina majelis taklim, M. Noer Hitam. Dia mengaku sangat terharu dengan seluruh anggota majelis taklim yang telah bersusah payah mengumpulkan Dana sehingga dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Noer berharap sembako yang diserahkan dapat membantu warga untuk menghadapi lebaran.

Noer juga berharap kepada masyarakat yang lebih beruntung dalam taraf pendapatan untuk mau bersama-sama meringankan beban warga sekitarnya yang lebih membutuhkan,” saya harap warga lainnya mau menjadi donatur agar lebih banyak yang dapat dibantu,” ujar Noer. (wsa)

Update