Jumat, 29 Maret 2024

Polisi Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas

Berita Terkait

AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro

batampos.co.id – Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Timur, melaksanakan buka puasa bersama di masing-masing wilayah kerjanya dengan tokoh masyarakat, Sabtu (10/6) sore. Ajang silaturahmi tersebut sekaligus untuk memperkenalkan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, yang baru dilantik beberapa hari yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Polisi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar Kota Tanjungpinang aman dan kondusif.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, mengatakan melalui kegiatan buka bersama di bulan suci Ramadan merupakan suatu yang tepat menjakani silaturahmi. Yang mana dengan begitu keamanan akan tercipta bila Polisi dengan masyarakat berinteraksi dengan baik.

“Keamanan tercipta adanya interaksi antara dua belah pihak. Polisi proaktif, masyarakat harus menerima dengan lapang dada,” kata Ardiyanto setelah buka bersama di Polsek Tanjungpinang Barat.

Pihaknya, kata Ardiyanto, akan memberikan upaya-upaya pengamanan situasi kamtibmas yang kondusif, serta pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kemudian, gangguan-gangguan yang dapat merusak situasi yang kondusif dapat ditangani secara maksimal.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada gangguan yang kita hadapi dapat merusak situasi keamanan di Tanjungpinang,” kata Ardiyanto.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Yanuar, mengatakan dalam buka puasa bersama tersebut. Selain tokoh masyarakat. Pihaknya juga turut mengundang sebanyak 30 orang anak panti asuhan yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Ini untuk mempererat silaturahmi. Sekaligus memperkenalkan pak Kapolres yang baru. Selain itu pak Kapolres juga ingin menyantunj anak yatim,” pungkas Yuhe.(ias)

Update