Sabtu, 20 April 2024

PT BRC Bantu Promosikan Wisata dan Penginapan Tanjungpinang

Berita Terkait

Tepi laut dan sekitarnya menjadi salah satu kota tua di Tanjungpinang seiring berkembangnya pembangunan dan perekonomian di kawasan Batu 9 Bintan Centre Tanjungpinang, namun tetap menjadi pilihan warga untuk berwisata di Tepi Laut. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) akan membantu mengenalkan sekaligus mempromosikan seluruh objek wisata dan penginapan yang berada di Kota Tanjungpinang keluar negeri. Promosi yang dilakukannya tidak hanya sekedar melalui agent tour dan travel ternama saja melainkan juga keseluruh wisatawan mancanegara.

“Mulai 2017 ini, Bintan Resort akan mengupdate seluruh wisata yang ada di Bintan dan Tanjungpinang. Semuanya akan terekspose melalui agen tour dan travel seluruh dunia dan nusantara serta media sosial milik wisatawan mancanegara,” ujar Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab ketika dikonfirmasi, Minggu (11/6).

PT BRC, kata Wahab menginginkan wisatawan mancanegara dan lokal menginap di Bintan dan Tanjungpinang lebih dari satu hari. Maka untuk merealisasikannya, anak perusahaan dari Salim Group ini akan membantu promosikan objek wisata dan penginapan yang ada disekitaran Tanjungpinang.

Awalnya, lanjut Wahab objek wisata Tanjungpinang yang akan dipromosikan yaitu Patung Lohan di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Batu 13, Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Patung Dewi Kuan Yin di Vihara Avalokitesvara Graha di Batu 14, Kecamatan Tanjungpinang Kota serta peninggalan sejarah atau cagar budaya di Pulau Penyengat.

Sedangkan penginapan yang dipromosikan, sambung Wahab yaitu Hotel CK Tanjungpinang di Batu 8, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Hotel Bintan Agro Resort di Batu 36, Kecamatan Gunung Kijang, Pantai Trikora dan hotel lainnya.

“Jadi semuanya akan menjadi paket wisata di 135 agent tour dan travel dunia serta 21 agent tour dan travel lokal. Kemudian juga tersebar di jutaan akun media sosial wisatwan yang pernah bertandang kesini,” bebernya.

Apabila semua promosi ini telah berjalan, masih Wahab dapat ditargetkan kunjungan wisatawan ke Bintan dan Tanjungpinang bisa dua sampai tiga hari. Dengan begitu perputaran perekonomian akan lebih tinggi lagi dan juga mampu berkontribusi terhadap pendapatan daerah serta warga setempat.

“Kami yakin kunjungan wisatawan ke Bintan dan Tanjungpinang akan lebih meningkat. Bahkan bisa melebihi target yang diberikan Pemerintah Pusat,” ungkapnya. (ary)

Update