Jumat, 19 April 2024

Warga Tertarik dengan Besi Tua Kapal Pagai

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

Bangkai Kapal Pagai. F.Slamet/Batam Pos

batampos.co.id – Sekelompok warga telah menyurati pertamina terkait kapal tongkang Pagai yang sudah lama tidak beroperasi dan berlabuh tambat di perairan rakyat Tanjunguban. Warga berharap bangkai kapal itu dapat dihibahkan ke masyarakat.

Seorang sumber membenarkan, sekelompok masyarakat telah mengirim surat ke Pertamina Pusat di Jakarta agar bangkai kapal Pagai dihibahkan ke masyarakat. Karena menurutnya untuk memindahkan kapal itu, Pertamina setidaknya harus mengeluarkan biaya Rp 300 juta.

“Kalau dilelang, siapa yang mau kapal dengan kondisi sudah hancur itu, tetapi kalau diserahkan ke masyarakat. Mungkin akan membuka lapangan pekerjaan baru, masyarakat bisa memotong besi tuanya dan menjualnya,” kata sumber itu.

Sementara itu, Pia warga di sana mengatakan, jika tidak juga diambil ada kemungkinan warga memotong-motong bangkai kapal tongkang itu. “Setidaknya ada yang bisa dijual dan dijadikan uang,” katanya.

Kadishub Kepri Zamhur Ismail kepada Batam Pos kemarin mengatakan, pihaknya tetap akan mengirim surat ke Pertamina. Namun, jika Pertamina tidak juga mengeser kapal tersebut dari lokasi yang akan dibangun pelabuhan maka pihaknya tidak bertanggungjawab jika masyarakat yang mengambil bangkai kapal tersebut. (cr21)

Update