Sabtu, 20 April 2024

10.196 RTS Dapat Sembako Gratis

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Tanjungpinang akan menyerahkan bantuan sembako gratis kepada 10.196 Rumah Tangga Sasaran (RTS). Pembagiannya akan dilakukan secara bertahap selama sepekan di 18 kelurahan se-Kota Tanjungpinang dari 12 Juni sampai 19 Juni mendatang.

“Kami akan salurkan bantuan sembako gratis kepada RTS di seluruh kota ini. Penyerahannya dimulai dari Kelurahan Tanjungpinang Timur sebanyak 379 RTS kami berikan sembako itu,” ujar Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah usai membagikan sembako gratis di Kelurahan Tanjungpinang Timur, Senin (12/6).

Persoalan ekonomi di daerah ini, kata Lis sedang lesu bahkan kian parah. Kondisi ini membuat masyarakat ekonomi ke bawah merasa serba kesulitan. Demi mensejahterakan masyarakat maka pemerintah berupaya keras membantunya. Agar beban mereka dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri terpenuhi.

Bantuan yang diberikan, kata Lis setiap RTS akan menerima satu paket sembako gratis. Isinya gula pasir 1 Kilogram (Kg), tepung terigu 1 Kg, minyak goreng 1 Kg, mentega blue band 1 Kg, dan 1 botol sirup.

“Bantuan ini memang tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi paling tidak kita bisa meringankan beban masyarakat, terutama dalam merayakan Idul Fitri,” bebernya.

Wakil Walikota, Syahrul mengatakan warga yang terdata sebagai penerima bantuan RTS di 18 kelurahan akan diberikan paket sembako gratis. Namun penyerahan sembakonya tidak dilaksanakan sekaligus melainkan bertahap selama sepekan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan. Jadi RTS akan menerima paket sembako gratis di kelurahannya masing-masing,” sebutnya.

Syahrul menghimbau agar warga RTS yang menerima bantuan tidak boros disaat merayakan lebaran. Melainkan berbelanjalah sesuai dengan kemampuan bukan kebutuhan. (ary)

Update