batampos.co.id – Pemkab Karimun telah menyiapkan puluhan miliar rupiah untuk membayar gaji 13 dan 14 ASN. Berbeda dengan tahun lalu, untuk membayar gaji ke 13 dan 14 Pemerintah Kabupaten Karimun harus menunggu transfer dari pusat, untuk tahun ini tidak.

”Bulan ini di kas kita telah tersedia uang sekitar Rp 70 miliar. Dan sebagian diantaranya digunakan untuk membayar gaji ke 13 dan 14 yang membutuhkan dana Rp 32 miliar. Tapi sesuai dengan aturan yang akan dibayarkan dulu adalah gaji ke 14 yang membutuhkan dana Rp16 miliar,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (12/6).

Untuk gaji ke 14, kata Bupati, pembayarannya bisa dilakukan dalam pekan ini jika peraturan pemerintah (PP) sudah terbit. Artinya, pembayaran gaji 14 tidak bisa asal dibayarkan, melainkan harus ada dasarnya. Pembayaran gaji ke 14 tidak ada tunjangan, yang dibayar hanya gaji pokok saja,” paparnya.

Untuk gaji ke 13 dibayarkan pada bulan depan sesuai dengan arahan dari pemerintah untuk menambah biaya pendidikan anak. Dan, di dalam gaji ke 13 nanti baru semua dibayarkan. Tidak hanya gaji yang akan dibayar. Tapi, juga tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan akan dibayar. (san)

Respon Anda?

komentar