Jumat, 19 April 2024

Bupati Minta Pemprov Bantu Bangun Jalan Selayang Pandang

Berita Terkait

Jembatan Selayang Pandang yang masih satu jalur terlihat sudah keropos dan bengkok. Foto : batampos.

batampos.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, meminta bantuan ke Pemprov Kepri untuk ikut serta membangun pelantar Selayang Pandang (SP) yang saat ini masih satu jalur dan akan dibangun menjadi dua jalur.

Tahun ini Pemkab Anambas membutuhkan anggaran kurang lebih mencapai Rp 68 miliar untuk membangun Masjid Agung Anambas. Apalagi jalan SP merupakan akses menuju Masjid Agung masih belum ada.

“Ke depan kita ingin pelantar SP menjadi dua jalur, oleh karena itu saya minta pemerintah provinsi untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan pelantar SP dua jalur,” ungkap Haris kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memberikan sambutan safari ramadan provinsi di masjid Jamik baiturrahim Tarempa Minggu (11/6) malam.

Abdul Haris tahu jika pemerintah provinsi juga masih memiliki prioritas tertentu dalam membangun daerah yang membutuhkan dana tidak sedikit. Namun dirinya menekankan jika memang provinsi tidak bisa sekaligus, maka bantuan itu bisa dilaksanakan secara bertahap.

“Kami minta kenang-kenangan dari kepemimpinan bapak sebagai gubernur. Jika tak bisa sekaligus, maka bisa bertahap yang penting SP dua jalur bisa selesai,” ungkapnya.

Dana pembangunan jalan SP, lanjut Abdul Haris, semua berasal dari pusat. Oleh karena itu jika dibutuhkan pemda siap untuk mendampingi melakukan koordinasi hingga ke pemerintah pusat.

Sementara itu Gubernur Kepri Nurdin Masirun, mengatakan jika memang demikian bisa dikoordinasikan kepada SKPD terkait. “Jika keinginan daerah begitu bisa koordinasikan langsung dengan Organisai Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan,” ucapnya. (sya)

Update