Jumat, 19 April 2024

Cegah Kriminalitas, Polisi Tingkatkan Patroli

Berita Terkait

Tim Blue Light Patrol Polsek Tebing mendatangi pos sekuriti salah satu perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Tebing. F. Sandy/Batam Pos.

batampos.co.id – Jajaran Polsek Tebing meningkatkan patroli mobil yang diberi nama Blue Light Patrol atau Patroli Lampu Biru. Ini dilakukan untuk mencegah dan mengurangi tindak kriminal yang terjadi selama Ramadan.

”Sesuai dengan namanya, karena lampu mobil patroli yang digunakan warnanya biru. Patroli yang kita lakukan ini tidak saja di pemukiman masyarakat yang ada di Kecamatan tebing yang menjadi wilayah hukum kita. Tapi, juga di beberapa perusahaan yang berdomisili di daerah kita,” ujar Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Senin (12/6).

Patroli ini dilakukan khusus pada waktu malam hari. Misalnya, pada waktu masyarakat sedang melaksanakan ibadah salat tarawih. Kemudian, di atas pukul 01.00 WIB. Ini merupakan jam-jam yang rawan akan terjadinya tindak kriminal. Sehingga, pada saat patroli anggota yang bertugas melakukan patroli mendatangi pos sekuriti di setiap perusahaan untuk memberikan himbauan dan juga silaturahmi.

”Kita datang ke pos sekuriti bertemu dengan petugas di sana sekaligus memberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaan di tempat bekerja untuk mencegah terjadinya tindak kriminal. Kemudian, melakukan pengawasan keliling pada jam-jam tertentu. Dan, jika ada warga melihat hal-hal yang mencurigakan atau tindak kriminal segera melaporkan ke Polsek tebing,” jelas Budi. (san)

Update