Sabtu, 20 April 2024

Mahasiswa Poltekes Bagikan 1.800 Jilbab

Berita Terkait

Lis memakaikan langsung jilbab yang dibagikan pada pejalan kaki di Pelataran Laman Boenda. F Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tanjungpinang membagikan 1.800 jilbab kepada pengendara dan pejalan kaki di Pelataran Laman Boenda, Kawasan Tepi Laut, Minggu (11/6).

“Ramadan inilah momen yang tepat untuk menebar kebaikan. Jadi mahasiswa semangat untuk menyelenggarakan gerakan bagi ribuan jilbab,” ujar Dirut Pokltekes Kemenkes Tanjungpinang, Novian Aldo ketika dikonfirmasi, kemarin.

Dikatakan Novian, kegiatan ini sebenarnya tidak terencana secara maksimal alias mendadak. Namun dikarenakan semangatnya mahasiswa menggebu-gebu, akhirnya baksos gerakan membagi jilbab kepada masyarakat Tanjungpinang, khususnya perempuan berjalan khidmat.

Awalnya, kata Novian target jilbab yang dibagikan hanya 1.000 helai saja. Akibat banyaknya pihak yang mendukung kegiatan ini, jilbab yang terkumpul mencapai 2.000 helai.

Namun setelah disortir didapatkan 1.800 helai jilbab yang layak digunakan.

“Jadi 1.800 helai jilbab dibagikan kepada perempuan Tanjungpinang. Baik kalangan umum, pelajar maupun anak panti asuhan. Semoga keinginan mahasiswa untuk menjadikan perempuan Tanjungpinang berhijab dikabulkan,” bebernya.

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Sehingga dirinya juga ikut serta turun ke lapangan dan membagikannya secara langsung kepada pengendara roda dua dan empat serta pejalan kaki.

“Aksi ini bertujuan menginspirasi dan memotivasi kaum hawa agar menjalankan kewajiban sebagai kaum muslimah dengan menggunakan jilbab,” katanya.

Mahasiswa Poltekes, kata Lis telah melakukan gebrakan yang cukup berbeda dari yang lainnya. Sebab kegiatan yang dilakukan dalam mengisi bulan yang penuh berkah ini dilaksanakan dengan sangat kreatif.

Lis memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pihak yang berpartisipasi memberikan sumbangsih untuk saling berbagi di bulan ramadhan.

“Semoga ke depannya tak hanya mahasiswa yang mau berbagi kasih. Tapi para pelajar se-Kota Tanjungpinang juga bisa melakukannya bahkan dengan aksi bagiakn sepatu,” ungkapnya. (ary)

Update