Sabtu, 20 April 2024

Pembaca batampos.co.id, Bila Anda Mudik dengan Pesawat Sudilah Check In 2 Jam sebelum Terbang

Berita Terkait

Calon penumpang Pesawat memadati pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (9/6/2017).  F Cecep Mulyana/batam Pos

batampos.co.id – Pembaca yang hendak mudik, pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mudik menggunakan pesawat, agar check in 2 jam sebelum keberangkatan.

Himbauan ini dikeluarkan, mengingat saat arus mudik nanti para penumpang terpaksa harus mengantri lama untuk check in. Bila tidak datang lebih awal, ditakutkan para penumpang bisa terlambat untuk naik pesawat.

“Ini sebagai antisipasi saja, agar tidak tertinggal pesawat,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, kemarin.

Pada tahun-tahun lalu saat mudik, ada beberapa kasus seperti ini. Bila penumpang tak bisa cek in sebelum waktu yang ditentukan, pihak bandara atau maskapai juga tak bisa berbuat banyak.

“Semakin mendekati Idul Fitri intensitas penumpang makin tinggi,” ujarnya.

Intenasitas penumpang naik, maka antrian cek ini juga akan jadi cukup panjang dan lama. Sehingg Suwarso berharap calon penumpang agar datang lebih awal. “Datang jangan terlalu mepet dengan jadwal batas cek ini,” tuturnya.

Arus mudik dan arus balik, kata Suwarso dimulai dari tanggal 15 Juni hingga 20 Juli. “Mulai H-10 sampai H+15,” ujarnya.

Dan puncaknya pada H-3 lebaran, dimana penumpang memadati Hang Nadim sekitar 10 ribuan orang.(ska)

Update