Kamis, 25 April 2024

Polisi Awasi Calo Tiket

Berita Terkait

ilustrasi
foto: triptrus.com

batampos.co.id– Polda Kepri akan melakukan tindakan tegas terhadap para calo-calo tiket, yang memanfaatkan momen lebaran untuk mencari keuntungan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes POl Erlangga mengatakan pihaknya sudah memiliki berapa langkah, untuk mengatisipasi munculnya para calo di terminal bandara, dan pelabuhan yang ada di Kepri.

“Akan ada pengawasan melekat ditempat-tempat yang bakal muncul calo,” katanya, kemarin.

Mengenai pengawasan melekat ini dijelaskan oleh Erlangga, ditempat-tempat seperti bandara dan pelabuhan akan ditempatkan petugas kepolisian yang berjaga selam 24 jam.

Apa tindakan pihak kepolisian bila menemukan calo-calo tiket? Erlangga mengatakan Polda Kepri sudah meminta jajarannya memberikan tindakan hukum terhadap para calo tersebut.

“Kami juga meminta kepada masyarakat, agar bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk membeli tiket. Jangan beli tiket dari calo,” ujar Erlangga.

Ia mengatakan kepada masyarakat bila menemukan calo-calo yang sedang menawarkan tiket yang melebihi batas yang telah ditentukan, agar dapat melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Laporkan saja ke Polsek KPP, Polres, Saber Pungli Polres atau Polda,” tuturnya.

Kapolsek Bandara Iptu Betty menambahkan pihak kepolisian tak hanya mengawasi saat mudik saja. “Hari biasa juga kita awasi,” ujarnya.

Nantinya kata Betty, akan polisi yang ditempatkan di depan terminal keberangkatan. Sebab disana biasanya para calo menawarkan tiket pada penumpang.

“Seperti yang diketahui, praktek percaloan ini sangat merugikan masyarakat,” katanya. (ska)

Update