Selasa, 19 Maret 2024

SD Kristen Tabqha Terbaik se-Kepri

Berita Terkait

Murid SD Kristen Tabgha menunjukan surat kelulusan usai menerima hasil kelulusan di Sekolah Kristen Tabgha Batamcenter, Senin (12/6). Sekolah Dasar Kristen Tabgha mendapat peringkat tertinggi di Kepri. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengumumkan hasil Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar se-Kota Batam, Senin (12/6). Berdasarkan hasil yang dirilis, SD Kristen Tabqha Batam meraih nilai terbaik dan sekolah terbaik se-Provinsi Kepri.

Sesaat sebelum pengemuman kemarin, ruangan yang tadinya hening, tiba-tiba dipenuhi teriakan histeris dari siswa-siswi SD Kristen Tabqha Batam.

Teriakan ini pecah ketika seluruh siswa dinyatakan lulus oleh sekolah. ā€œTerima kasih Tuhan, tahun ini sekolah kami masih mempertahankan tradisi juara,ā€ kata Kepala Sekolah SD Kristen Tabqha Batam, Lidia Lamhisa.

Ini menjadi tahun kelima SD Kristen Tabqha keluar sebagai juara di Kepri. Dia berharap prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk tetap bersemangat dalam belajar. ā€œAnak kami Eloisa Graciela meraih nilai tertinggi di Kepri dengan capaian 296, sedangkan untuk sekolah secara keseluruhan mendapatkan nilai 273,14. Tentunya ini prestasi yang sangat membanggakan,ā€ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 005 Sekupang, Ningsih mengatakan tahun ini sekolah yang dipimpinnya berhasil mendapatkan sekolah negeri terbaik se-Kepri. ā€œSecara keseluruhan kami nomor dua, namun untuk negeri, kami yang pertama,ā€ kata Ningsih di sela-sela pengumuman kelulusan SDN 005 Sekupang, kemarin.

Dari jumlah peserta ujian yang mencapai 163 siswa, sebanyak 25 anak berhasil mendapatkan nilai 100.

Dia berharap prestasi ini bisa berlanjut, dan siswa tetap semangat dalam belajar. ā€œAlhamdulillah tahun ini kami lebih baik dari tahun sebelumnya, tradisi juara tapi tidak sombong,ā€ tambahnya.

Kepala Disdik Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan untuk hasil USBN SD tahun ini Batam masih menduduki peringkat pertama.

ā€œIni yang harus dipertahankan, kami bersyukur anak-anak bisa melaksakan ujian dengan baik,ā€ kata Muslim. Muslim menambahkan, siswa yang lulus diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

ā€œSemoga mereka masuk sekolah yang mereka inginkan,ā€ tutupnya.
Untuk total peserta USBN tahun ini, sebanyak 987 siswa. Batam berhasil menduduki peringkat satu untuk rata-rata siswa dengan raihan 64,89, disusul Bintan 63,93, Tanjungpinang 60,54, Natuna 57,69, Karimun 56,67, dan Lingga 56,62. (cr17)

Update