Selasa, 23 April 2024

Siswa SDN 002 Batuaji Lulus 100 Persen

Berita Terkait

F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pengumuman kelulusan tingkat SD serentak dilakukan Senin (12/6).

Salah satunya di SDN 002 Batuaji, sebanyak 248 siswa lulus ujian nasional. Pantauan Batam Pos, sejumlah murid kelas VI SDN 002 Batuaji beserta orang tua wali memadati pelataran sekolah.

“Alhamdulillah, berdasarkan rapat bersama majelis guru, anak kami lulus semua,” ujar Kepala Sekolah SDN 002 Batuaji, Rohani.

Dia mengatakan ada beberapa siswa yang memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika. Sementara kelulusan ini diumumkan secara langsung oleh pihak sekolah dengan membagikan undangan kesetiap siswa.

“Semoga anak-anak ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata perempuan asal Pulau Tujuh, Tembilahan.

Sementara disinggung mengenai PPDB tahun ini. Perempuan berjilbab ini mengaku hanya akan menerima 144 siswa baru untuk empat ruang belajar mengajar (RBM) yang disediakan.

Jumlah ini memang jauh lebih sedikit dari penerimaan siswa baru tahun lalu. “Jumlahnya memang sedikit. Ini sudah ditentukan oleh pusat,” katan Rohani.

Sedangkan untuk penghapusan dan larangan penggunaan double shift, Rohani mengaku belum bisa merealisasikan. Sebab, sampai saat ini sekolahnya masih kekurangan ruang belajar.

“Kami hanya punya 23 ruangan. Sedangkan murid kami ada sekitar 1400 siswa,” sebut perempuan berkulit putih ini. (cr19)

Update