Kamis, 25 April 2024

Telat Input Data, Hasil PPDB di Sekolah Unggulan Belum Diketahui

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

Orangtua dan anaknya mengantri saat mendaftarkan anaknya sekolah di SMPN 3 Seiharapan, Sekupang, Senin (5/6/2017). Orangtua dan anaknya sudah antris emenjak subuh demi mendaftarkan anaknya sekolah. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan orangtua calon siswa SMP baru mendatangi SMPN 3 Batam. Mereka kecewa karena hasil PPDB anaknya belum bisa diketahui hari ini (13/6). Padahal sesuai jadwal, harusnya hasil seleksi itu telah diumumkan.

“Saya sudah dua kali ke sini, tapi hasilnya belum ada juga,” kata Neli, salah satu orang tua, Selasa (13/6/2017).

Neli menuturkan berdasarkan informasi yang didapat dari sekolah, pengumuman menunggu dari Disdik Batam. Pihak sekolah beralasan belum menyelesaikan penginputan hasil ujian sekolah SD.

“Katanya mereka baru terima nilai sore kemarin, jadi belum selesai input, kami diminta menunggu hingga sore paling lambat besok (14/6/2017),” ujarnya.

Kekecewaan yang sama juga dirasakan Toni, pria asal Batuaji ini mengaku sistem yang dimiliki sekolah lambat. “Masa Pengumuman harus menunggu dari dinas, kemarin katanya sistem online. Seharusnya diumumkan tanggal 10 Juni lalu, hingga sekarang belum juga. Pihak sekolah dan dinas harus transparan dalam mengumumkan hasil seleksi ini, jangan sampai ada anggapan macam- macam dari orangtua,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyanti mengaku operator sekolah tengah berusaha menyelesaikan penginputan data nilai ujian sekolah yang baru diterima sore kemarin. “Makanya hasil PPDB belum keluar, karena menunggu nilai ini selesai di input, setelah itu akan langsung diumumkan,” kata Wiwik.

Dia mengatakan tidak ada yang disembunyikan dalam proses PPDB ini, semua hasil ditampilkan pada website resmi sekolah dan Disdik Batam.

“Kemarin hasil tes sudah kami umumkan, tinggal menunggu hasil kalkulasi keseluruhan saja, jadi harap bersabar,” terangnya.(cr17)

Update