Rabu, 24 April 2024

Gesa Penyelesaian LPP APBD 2016

Berita Terkait

Dewan Sepakat Revisi UU Pemilu

Sikap PDIP Tunggu Rakernas

Jumaga Nadeak. F.Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengharapkan kinerja pemprov dipercepat dalam menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan (LPP) APBD) 2016.

“Kalau bisa diserahkan sebelum lebaran. Jadi kita bisa tahu Silpa (Sisa lebih Pembiayaan Anggaran) nya,” ucap Jumaga, Selasa (13/6) kemarin.

Penyegeraan LPP APBD, sambung dia, diharapkan turut mempercepat pembahasan APBD Perubahan 2017. “Karena kemarin Pemprov janji bulan Juli APBD-P sudah diketok (disahkan, red),” tegas Jumaga.

Percepatan pembahasan ini, bertujuan agar APBD tak kembali disahkan terlambat. Sebagaimana yang terjadi pada tahun sebelumnya. Yang akhirnya berdampak pada pembangunan dan pengalokasian APBD.

Menanggapi hal ini, terpisah, Kepala Bappeda Naharuddin berjanji untuk segera menindaklanjuti pembahasan LPP APBDP ini. Sebab, pihaknya juga akan menganggarkan belanja tambahan. “Tambahan pada belanja sertifikasi guru yang belum dimasukkan dalam belanja, misalnya,” kata Nahar.

Untuk postur APBD-P sendiri, diperkirakan akan mengalami penurunan. Sebab, hasil Silpa diperkirakan menurun. Namun demikian, sektor penerimaan lain masih diharapkan dapat meningkat khususnya disektor-sektor penerimaan baru.

Sementara itu, politisi PKS, Suryani menuturkan adanya pembahasan akan dilanjutkan pada Senin (19/6) medatang. “Jadi sebelum lebaran asih ada satu pembahasan lagi,” tutur wanita berhijab ini. (aya)

Update